Dr Disrespect Dikeluarkan dari Studio Miliknya Sendiri di Tengah Tuduhan Baru Mengenai Larangan Twitch

By | 25/06/2024

Streamer terkenal, Guy “Dr Disrespect” Beahm, telah dikeluarkan dari Midnight Society, studio pengembangan game yang ia dirikan pada tahun 2021, setelah muncul tuduhan baru terkait larangannya dari Twitch yang sangat dipublikasikan.

Beahm dilarang secara permanen dari Twitch pada musim panas 2020, satu tahun dalam kontrak eksklusivitas dua tahunnya dengan perusahaan tersebut, tetapi tidak ada pihak yang pernah mengungkapkan alasannya. Pernyataan terdekat dari Twitch pada saat itu adalah bahwa mereka mengambil “tindakan yang sesuai ketika kami memiliki bukti bahwa seorang streamer telah melanggar Pedoman Komunitas atau Ketentuan Layanan kami… terlepas dari status atau ketenarannya di komunitas.”

Pada Agustus 2021, Beahm mengumumkan bahwa dia menggugat Twitch atas larangan tersebut, namun sengketa hukum tersebut kemudian diselesaikan tanpa ada pihak yang mengakui kesalahan.

Hal ini tampaknya mengakhiri masalah tersebut, hingga pekan lalu. Pada hari Jumat, mantan direktur akun kemitraan strategis Twitch, Cody Conners, membuat postingan di media sosial yang menuduh seseorang “dilarang karena [dia] tertangkap mengirim pesan seks kepada seorang anak di produk Twitch Whispers yang saat itu ada. Dia mencoba bertemu dengannya di TwitchCon. Pihak berwenang dapat membaca dalam teks biasa. Kasus selesai, geng.”

Meskipun Conners tidak menyebut nama Beahm secara langsung, hubungan tersebut dengan cepat dibuat, dan klaimnya didukung oleh dua mantan karyawan Twitch dalam laporan berikutnya oleh The Verge, kali ini secara eksplisit mengaitkan tuduhan tersebut dengan Beahm.

Dan dalam bangkitnya tuduhan ini, pengembang game Midnight Society – yang saat ini sedang mengerjakan game penembak orang pertama free-to-play Deadrop – kini secara resmi memutuskan hubungan dengan Beahm, yang mendirikan studio tersebut bersama mantan manajer komunitas Call of Duty, Robert Bowling, pada tahun 2021.

“Pada Jumat malam, kami mengetahui adanya tuduhan terhadap salah satu pendiri kami Guy Beahm alias Dr Disrespect,” tulis studio dalam pernyataan yang dibagikan di media sosial. “Kami menganggapnya tidak bersalah dan mulai berbicara dengan pihak yang terlibat. Dan untuk mempertahankan prinsip dan standar kami sebagai studio dan individu, kami perlu bertindak.”

“Untuk alasan ini,” lanjut pernyataan tersebut, “kami segera mengakhiri hubungan kami dengan Guy Beahm. Meskipun fakta ini sulit didengar dan bahkan lebih sulit diterima, adalah tugas kami untuk bertindak dengan martabat atas nama semua individu yang terlibat, terutama lima puluh lima pengembang dan keluarga yang kami pekerjakan bersama komunitas pemain kami.”

Sementara Beahm belum secara resmi mengomentari perpisahannya dengan Midnight Society, streamer tersebut membagikan pernyataan di media sosial setelah tuduhan baru mulai beredar pekan lalu. “Dengar, saya jelas terikat pada kewajiban hukum dari penyelesaian dengan Twitch tetapi saya hanya perlu mengatakan apa yang bisa saya katakan karena ini adalah internet yang gila,” tulisnya. “Saya tidak melakukan kesalahan apa pun, semua ini telah diselidiki dan diselesaikan, tidak ada yang ilegal, tidak ditemukan kesalahan, dan saya dibayar.”

Selama siaran langsung yang hampir bersamaan dengan pengumuman Midnight Society, Beahm memberi tahu penonton bahwa dia “pasti perlu istirahat dari segalanya” dan “melangkah mundur”, menambahkan, “Maksud saya, saya harus menyampaikan ini kepada Midnight Society, tetapi, Anda tahu, mungkin saya juga mengundurkan diri dari sana. Benar-benar menghapus diri saya dari kancah ini. Itulah yang perlu saya lakukan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *